Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Telkom Craft Indonesia Raup Nilai Transaksi Miliaran Rupiah


0

PT Telkom Indonesia Tbk menyelenggarakan pameran Telkom Craft Indonesia pada 10-12 Maret 2017 di Hall A JCC. Telkom Craft Indonesia merupakan pameran yang menjadi bagian dari program Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang menghadirkan 150 UMKM binaan Telkom dan BUMN lainnya di seluruh Indonesia.

Di acara Telkom Craft Indonesia PT Telkom beserta RKB berhasil menghadirkan produk-produk karya yang terdiri dari tiga kategori yakni Craft, Fashion dan Food.

Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Alex J Sinaga menargetkan acara yang berlangsung selama tiga hari ini akan dihadiri 10 ribu pengunjung. "Kami optimis sampai acara ini ditutup akan melebihi 10 ribu orang, sebagaimana yang kami targetkan. Transaksi hampir 50 persen non-cash, sebagaimana rencana kita, promosikan berbagai cara bayar secara digital," ujar Alex saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Ia mengaku optimis mencapai target tersebut lantaran animo pengunjung yang luar biasa saat pameran ini dibuka. Juga acara ini memang telah dipadati sejak pagi. "Saya lihat dari animo ini, kayaknya Telkom harus bikin lagi tahun depan," ujar Alex.

Luar biasanya pengunjung secara dominan terdiri dari 55% pengunjung wanita, dan 45% pengunjung pria. di dalamnya pun dari keseluruhan pengunjung telah diajak untuk ikut serta bertransaksi secara digital menggunakan t-cash dan blanja.com. Jumlah transaksi yang telah diperoleh selama 3 hari event ini berlangusng sampai dengan di akhir acara tanggal 12 Maret 2017 tepat pukul 18:00 WIB Jumlah Transaksi yang telah terkumpul sudah mencapai Rp5miliaran.

"Penyelenggara dapat sambutan yang luar biasa. Jumlah itu terdiri dari 53 persen cash dan 47 persen non-cash" kata Alex.

Dari total transaksi perolehan presentase penjualan terbanyak dimasing-masing kategori, ke tiga kategori terdiri dari 63% produk fashion, 26% produk craft atau griya, dan 11% kuliner.

Alex berharap, UMKM mampu bersaing dan maju ke pasar global sesuai tema dari pameran ini, yaitu Local Heroes To Global Champions. Menurutnya, produk-produk UMKM Indonesia saat ini telah banyak yang berkualitas dan bernilai tinggi sehingga tahap selanjutnya adalah bersaing di tingkat dunia.

"UMKM masih memerlukan bimbingan dan pendampingan dalam hal standar pengembangan produk, kualitas, serta pemanfaatan teknologi dan manajemen. Selanjutnya adalah UMKM yang mengacu pada tahap go modern, go digital, go online dan go global," pungkasnya.(akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI. 

PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Balai Ekonomi Desa (Balkondes): Presiden RI Joko Widodo Apresiasi Upaya BUMN Membangun Ekonomi Masyarakat di Wilayah Pariwisata Candi Borobudur

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi peran aktif Badan Usaha milik Negara (BUMN) dalam mendorong kemajuan ekonomi masyarakat melalui pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes). Apresiasi tersebut dis ...

Strategi Telkomsigma Dukung Digitalisasi Perbankan

Di era disrupsi digital yang kian berkembang, industri perbankan menghadapi berbagai tantangan yang begitu kompleks. Mulai dari pasar yang semakin kompetitif, regulasi pemerintah yang selalu mengalami ...

ATM di Indonesia Kembali Online, Satelit Telkom 1 Pulih 100 Persen

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memastikan bahwa 100 persen layanan konektitas pelanggan sudah kembali normal. Dengan demikian, seluruh ATM di Indonesia sudah kembali online. Pada Minggu (10/9/20 ...

Rudiantara: Jangan Berspekulasi Soal Anomali Telkom 1

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi terkait anomali yang dialami satelit Telkom 1 pada 25 Agustus 2017. "Saya minta kepada s ...

Telkom Optimistis dengan Laju Bisnis e-Commerce Besutannya

Meski PT XL Axiata dan PT Indosat Ooredoo sudah hengkang dari bisnis online, Telkom masih  optimistis dengan laju bisnis e-commerce besutannya, blanja.com. Arief Prabowo, selaku VP Corpora ...

Telkomsel Bangun Jaringan 4G di Morotai

PT Telekomunikasi Selular kembali membuka akses telekomunikasi di Desa Momojiu Morotai Maluku Utara dengan menghadirkan jaringan 4G LTE termasuk mendirikan Base Transceiver Station (BTS) di lokasi ter ...

Keunikan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Binaan Telkom di Banten

Diawali dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rumah Kreatif BUMN (RKB) mempunyai misi untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang focus untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Rumah Kr ...

Semester I 2017, Pendapatan Digital Telkom Tumbuh Melesat

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menunjukkan kinerja positif pada semester I 2017. Hal tersebut ditandai dengan pendapatan dari lini Data, Internet dan IT Service untuk pertama kalinya melam ...

Telkom Dukung Fasilitas Internet di 10 Destinasi Pariwisata

PT Telkom Indonesia berkomitmen mendukung program-program pemerintah termasuk dalam pengembangan pariwisata di tanah air. BUMN yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi itu pun berupa ...

Begini Cara Telkom Dukung Pengembangan UKM Indonesia

PT Telkom Indonesia terus berupaya mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memiliki daya saing dan bisa memasarkan produknya hingga ke mancanegara. Untuk itu, Telkom memanfaatkan media niaga da ...