Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Blanja.com Dapat Kucuran Dana Dari Telkom


0

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai mengucurkan dana segar bagi Blanja.com guna bisa bersaing di ranah eCommerce nasional.

Telkom adalah pemilik 60% Blanja.com, sedangkan sisanya adalah eBay. Kedua pemegang saham telah berkomitmen mengucurkan US$ 50 juta bagi Blanja.com agar bisa bersaing di pasar e-Commerce.

"Kita sudah kucurkan sebagian yang menjadi kewajiban Telkom dari US$ 50 juta itu. Kan Telkom nanggung sekitar US$ 30 juta dari total komitmen itu sesuai porsi sahamnya, kita keluarkan sebagian karena ini bulan Ramadan, Blanja pasti butuh dana untuk pemasaran. Tadinya kita mau satu termin saja pencairannya, tetapi dengan melihat kondisi pasar, kita keluarkan dulu sebagian," ungkap Direktur Keuangan Telkom Harry Zen, seperti informasi yang telah dilansir dari indotelko.com, Kamis (23/06/2017). Dikatakannya, untuk termin kedua dana yang didapat Blanja.com akan dikeluarkan di semester kedua ini. "Dananya semua dari kas internal Telkom," katanya.

Ditegaskannya, Telkom berkomitmen membesarkan Blanja.com karena dianggap sebagai investasi bisnis masa depan yang selaras dengan rencana jangka panjang  perseroan untuk bertransformasi menjadi Digital-Telco.

Secara terpisah, CEO Blanja.com Aulia E Marinto menjelaskan strategi Blanja dalam mengembangkan pasar berbeda dengan pemain lain. "Kami ini ingin main lama di eCommerce. Jadi, kita itu tak mau dapat dana langsung agresif. Kita maunya napas diatur karena ini persaingan keras. Kita gak mau terjebak perang subsidi yang kebablasan. Susah sendiri nanti," katanya.

Head of Marketing, Blanja.com Faiz Fashridjal mengatakan pertumbuhan transaksi di Blanja.com melesat sejak dilakukan revitalisasi belum lama ini.

"Ini di Ramadan saja naik transaksi tujuh kali lipat dari hari biasa jika dilihat week on week," katanya.

Digital Public Relations Manager, Blanja.com Rieka Handayanijumlah transaksi rata-rata 5000 transaksi per hari. Memasuki Ramadan, tren itu naik terus. "Apalagi ditambah promo-promo menarik. Kenaikannya sekitar 30% menjadi 6000-an transaksi,” katanya.

Asal tahu saja, tahun lalu Blanja.com melayani transaksi US$ 100 juta. Tahun ini ditargetkan naik menjadi US$ 150 juta.

(***)

Sumber: Indotelko.com


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Balai Ekonomi Desa (Balkondes): Presiden RI Joko Widodo Apresiasi Upaya BUMN Membangun Ekonomi Masyarakat di Wilayah Pariwisata Candi Borobudur

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi peran aktif Badan Usaha milik Negara (BUMN) dalam mendorong kemajuan ekonomi masyarakat melalui pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes). Apresiasi tersebut dis ...

Strategi Telkomsigma Dukung Digitalisasi Perbankan

Di era disrupsi digital yang kian berkembang, industri perbankan menghadapi berbagai tantangan yang begitu kompleks. Mulai dari pasar yang semakin kompetitif, regulasi pemerintah yang selalu mengalami ...

ATM di Indonesia Kembali Online, Satelit Telkom 1 Pulih 100 Persen

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memastikan bahwa 100 persen layanan konektitas pelanggan sudah kembali normal. Dengan demikian, seluruh ATM di Indonesia sudah kembali online. Pada Minggu (10/9/20 ...

Rudiantara: Jangan Berspekulasi Soal Anomali Telkom 1

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi terkait anomali yang dialami satelit Telkom 1 pada 25 Agustus 2017. "Saya minta kepada s ...

Telkom Optimistis dengan Laju Bisnis e-Commerce Besutannya

Meski PT XL Axiata dan PT Indosat Ooredoo sudah hengkang dari bisnis online, Telkom masih  optimistis dengan laju bisnis e-commerce besutannya, blanja.com. Arief Prabowo, selaku VP Corpora ...

Telkomsel Bangun Jaringan 4G di Morotai

PT Telekomunikasi Selular kembali membuka akses telekomunikasi di Desa Momojiu Morotai Maluku Utara dengan menghadirkan jaringan 4G LTE termasuk mendirikan Base Transceiver Station (BTS) di lokasi ter ...

Keunikan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Binaan Telkom di Banten

Diawali dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rumah Kreatif BUMN (RKB) mempunyai misi untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang focus untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Rumah Kr ...

Semester I 2017, Pendapatan Digital Telkom Tumbuh Melesat

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menunjukkan kinerja positif pada semester I 2017. Hal tersebut ditandai dengan pendapatan dari lini Data, Internet dan IT Service untuk pertama kalinya melam ...

Telkom Dukung Fasilitas Internet di 10 Destinasi Pariwisata

PT Telkom Indonesia berkomitmen mendukung program-program pemerintah termasuk dalam pengembangan pariwisata di tanah air. BUMN yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi itu pun berupa ...

Begini Cara Telkom Dukung Pengembangan UKM Indonesia

PT Telkom Indonesia terus berupaya mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memiliki daya saing dan bisa memasarkan produknya hingga ke mancanegara. Untuk itu, Telkom memanfaatkan media niaga da ...