Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Cobain Deh! 10 Aplikasi Penerjemah Wajib Buat Para Traveler


0

Siapa sih di antara kamu yang tidak hobi jalan-jalan? Melakukan perjalanan alias traveling ke tempat baru pastinya membuat kamu bahagia. Bertemu dengan orang sekitar beserta budaya yang mungkin baru kamu kenal bisa membawa sensasi tersendiri lho.

Namun apa jadinya jika kamu berencana melakukan traveling ke luar negeri? Bagi sebagian orang yang terkendala bahasa asing hal ini tentu menjadi bahaya ya.

Tenang saja, berikut kami akan kasih tahu 10 aplikasi penerjemah terbaik buat kamu yang doyan traveling ke luar negeri!

10 Aplikasi Penerjemah Terbaik buat Para Traveller Luar Negeri

1. Google Translate

Google Translate menjadi aplikasi penerjemah traveller terbaik yang telah mendukung hingga 103 bahasa di dunia. Aplikasi ini pun terkenal akan kinerjanya yang responsif dan keakuratan terjemahan karena adanya artificial intellegence (AI) yang membuat hasil terjemahan tidak terkesan kaku.

Pada saat bekerja offline, Google Translate mampu menerjemahkan dalam 52 bahasa. Ditambah lagi dengan fitur camera mode yang dapat menerjemahkan langsung hanya memakai foto jika kamu lagi berada di jalanan. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Windows Phone, hanya pada iOS dan Android saja.

2. Microsoft Translator

Sebagai saingan langsung, Microsoft Translator menyediakan lebih dari 60 pilihan bahasa, di mana 45 bahasa sudah termasuk terjemahan lisan. Aplikasi ini juga memiliki mode split-screen, jadi kamu bisa berkomunikasi secara langsung dengan teman kamu lewat keyboard.

Gak cuma itu saja, Microsoft Translator juga memiliki kemampuan untuk membuat sebuah group chat yang mendukung penggunaan banyak bahasa sekaligus. Jika kamu hendak bekerja offline, kamu bisa mengunduh paket bahasa yang tersedia pada aplikasi.

3. iTranslate

iTranslate nggak hanya untuk perangkat berbasis iOS saja, melainkan sudah lintas platform. Pada versi gratisnya, iTranslate sudah bisa menerjemahkan hingga 92 bahasa di dunia dengan tingkat ketepatan cukup baik.

Sementara pada versi Pro, kamu akan mendapat keuntungan berupa fitur percakapan suara secara real-time dan mode offline. Kamu pun perlu membayar US$6,5 atau Rp 87 ribu per bulan dan US$4,3 atau Rp 57 ribu per bulan jika berlangganan selama setahun.

4. TripLingo

TripLingo bisa jadi tidak secanggih aplikasi penerjemah lainnya, tapi aplikasi ini menawarkan fitur yang lebih beragam untuk para traveller. TripLingo hanya mendukung 23 bahasa dan sudah memiliki fitur Image Translator sama seperti Google Translate dan Microsoft Translator.

TripLingo juga memberikan berbagai fitur yang sangat membantu para traveller, di antaranya tersedianya nomor telepon darurat dan info kontak dari tiap kedutaan. Jika kamu suka berpetualang, TripLingo sangat disarankan.

5. SayHi Translate

SayHi Translate sangat cocok buat kamu yang suka aplikasi penerjemah dengan fitur simpel dan desain yang sederhana. Aplikasi penerjemah ini mudah digunakan dan saat ini telah mendukung hingga 46 bahasa asing.

Kamu tinggal memilih 2 bahasa yang digunakan, tap pada ikon mikrofon lalu mulai percakapan. Otomatis pembicaraan kamu terekam pada layar dan diterjemahkan ke bahasa penerima, begitu pun sebaliknya. SayHi Translate tersedia pada perangkat iOS dan Android via Amazon.

6. PONS Online Translator

PONS Online Translator bisa menjadi alat bantu sebagai pengganti kamus konvensional dengan lebih dari 40 kamus bahasa asing digital. PONS memiliki keunggulan untuk menggambarkan suatu kata secara mendalam diikuti dengan tampilan sederhana.

Selain PONS Online Translator, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam kamus digital yang dapat kamu beli di Google Play Store. Ada juga PONS Vocabulary Trainer yang bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing kamu.

7. Easy Language Translator

Easy Language Translator sesuai dengan namanya memiliki interface yang sederhana namun database yang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa daerah Indonesia, seperti Sunda dan Jawa.

Selain dapat menerjemahkan teks, Easy Language Translator dapat juga digunakan menerjemahkan suara kamu. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus tersambung ke jaringan internet ya.

8. Translate Voice

Jika kamu malas mengetik, Translate Voice dapat digunakan untuk menerjemahkan sesuai dengan bahasa pilihan kamu. Aplikasi ini dapat menerjemahkan lebih dari 80 bahasa secara tertulis dan memiliki output suara pada 44 bahasa.

Translate Voice juga dapat digunakan untuk mengoreksi ejaan, saran kata dan dapat dibagikan langsung ke aplikasi seperti instant messaging, e-mail, catatan, dan sebagainya.

9. Translator, Dictionary - WayGo

WayGo cocok digunakan untuk kamu yang suka traveling di kawasan Asia. WayGo saat ini sudah mendukung terjemahan untuk bahasa Mandarin, Jepang, dan Korea. Hebatnya untuk menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu koneksi internet lho.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu perlu perangkat dengan sistem operasi minimal Android 4.0 dan memiliki kamera belakang dilengkapi flash.

10. Naver Papago Translate

Naver Corp. pun ikut juga merilis aplikasi penerjemah traveler bernama Naver Papago Translate. Aplikasi yang punya ikon burung beo ini, baru mampu menerjemahkan dalam 6 bahasa, yakni Inggris, Korea, Jepang, Mandarin, Spanyol dan Prancis.

Itulah 10 aplikasi penerjemah terbaik buat kamu yang suka traveling ke luar negeri. Jadi jangan ragu buat pergi menjelajah ke tempat baru.

Yuk jalan-jalan tanpa takut terkendala bahasa. Jadi, mau kemana nih destinasi wisata kamu selanjutnya, Sobiz?

(***)

Sumber: Jalantikus.com

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.



PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Nokia 8 Versi RAM 6 GB Siap Meluncur Bulan Depan

Hadirnya Nokia 8 sempat diremehkan karena hanya memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Kini HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, resmi mengkonfirmasi kehadiran Nokia 8 dengan RAM 6 GB dan memor ...

Bill Gates Menyesal Soal Ctrl-alt-del, Kenapa?

Ada beberapa kombinasi tombol keyboard yang bisa dimanfaatkan di sistem operasi Windows, di antaranya ctrl-alt-del. Namun Bill Gates menyesal telah membuat kombinasi tersebut. Ctrl-alt-del jika dit ...

Kini Google Makin Fasih Berbahasa Jawa & Sunda

Keterbatasan bahasa sering menjadi kendala serius dalam kehidupan manusia. Salah satunya ketika berselancar di dunia maya. Meski ditetapkan sebagai bahasa internasional, nyatanya memang masih banyak b ...

CEO Apple: iPhone Bukan untuk Orang Kaya

Gadget Apple dikenal mahal, apalagi dengan gosip iPhone 8 harganya paling tinggi dibanding generasi iPhone selama ini. Namun demikian, CEO Apple Tim Cook menegaskan produknya bukan hanya untuk orang k ...

Google Play Protect, Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware Ala Google

Google baru saja meluncurkan tool baru bernama Google Play Protect. Melalui tool ini, Google dapat memperingatkan pengguna apabila menemukan aplikasi yang memiliki malware di dalamnya. Terkini, per ...

Kenapa Harga Smartphone Masih Mahal? Cek Dulu 2 Hal ini!

Aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dijalankan pemerintah untuk produk Handphone, Komputer, dan Tablet (HKT) berbasis teknologi 4G tak terasa sudah berlaku selama setahun. Peraturan M ...

Berapa Gaji Rata-rata Karyawan Google?

Bekerja di kantor pusat Google di Mountain View adalah impian banyak orang, utamanya yang memiliki ketertarikan di sektor teknologi. Selain suasana kantor yang santai dan sehat, para pegawai Google ju ...

Rencana Google Beli Samsung, Hingga Siapkan Dana Rp 4,7 Triliun

Google sebagai salah satu raksasa teknologi dunia memiliki keunggulan dalam berbagai bidang, mulai dari mesin peramban (search engine) hingga sistem operasi mobile berbasis Android. Nah, kabarnya Goog ...

Deretan Inovasi Berbasis Smartphone Terbaik untuk Kesehatan Manusia

Apakah air yang ada di tangan kita aman untuk diminum? Apakah sakit yang anda derita dan apakah sakit kepala anda serius? Teknologi baru mampu mengubah ponsel pintar atau smartphone menjadi laboratori ...

Mahasiswa ITS Ciptakan Mesin Pengering Yang Dioperasikan Lewat Smartphone

Lima mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menciptakan mesin pengering otomatis untuk mengawetkan hasil panen pertanian berbasis telepon pintar (smartphone). Alat yang diberi nama Hortic ...