Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Awas! 6 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Karirmu


0

Pada dasarnya, setiap orang tentu memiliki kebiasaan buruk yang melekat pada diri masing-masing. Mulai dari menggigit kuku, mengecap dengan suara cukup keras, ataupun berbicara tanpa terlebih dulu memikirkan akibat dari apa yang kita ucapkan.

Hal-hal tersebut merupakan kebiasaan buruk yang sulit untuk dihindari. Padahal, kebiasaan seseorang dapat berpengaruh terhadap produktivitas dirinya dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Yuk simak tips produktivitas mengenai kebiasaan buruk yang ternyata bisa membuatmu menjadi tidak produktif saat bekerja, sobiz!

1. Tergesa-gesa di Pagi Hari

Sering kali kamu tergesa-gesa di pagi hari dengan alasan takut terlambat tiba di kantor. Padahal, ada banyak hal yang bisa kamu kerjakan jika kamu mau untuk bangun tidur lebih awal.

Misalnya, menyediakan waktu untuk berolahraga atau membuat jadwal kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan di hari itu.

Tergesa-gesa di pagi hari memang bisa meminimalisir keterlambatan tiba di kantor, akan tetapi hal ini justru bisa membuatmu jadi tidak produktif sebab menjalani hari tanpa tahu apa yang harus dikerjakan.

2. Lupa Sarapan Pagi

Secara medis, tubuh kita membutuhkan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Melewatkan makan pagi justru akan membuatmu lemas dan tidak berenergi, sebab tubuhmu kekurangan asupan gizi sehingga dapat menurunkan produktivitasmu selama di kantor.

Sebaiknya memilih menu makan pagi dengan gizi yang seimbang seperti, oatmeal, pisang, alpukat dan lainnya.

Salah satu tips produktivitas paling penting adalah jangan pernah melewatkan sarapan penuh gizi.

3. Lihat Notifikasi Di Handphone

Memiliki akun di beberapa media sosial bukanlah hal tabu saat ini. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya, tentu minimal kamu memiliki satu akun di dalamnya.

Sayangnya, mengecek notifikasi media sosial merupakan salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari sebab hal ini dapat membuatmu menjadi tidak produktif.

Media sosial dapat dengan mudah mencuri perhatian dan konsentrasi sehingga setelah mengecek news feed media sosial, maka kamu akan sulit untuk kembali memusatkan pikiran pada pekerjaan yang harus diselesaikan.

4. Handphone Berada Di Atas Meja Kerja

Handphone menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern, tak heran jika keberadaannya cukup berpengaruh terhadap kinerja seseorang.

Padahal, membiarkan handphone berada di dekat kita saat bekerja justru bisa dengan mudah mengganggu konsentrasi terlebih saat ada pesan atau panggilan.

Penelitian menunjukkan jika seseorang yang bekerja dengan handphone di dekatnya tiga kali berisiko melakukan kesalahan lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak.

5. Menyetujui Semua Agenda Pertemuan

Dalam bisnis, pertemuan adalah salah satu sarana penting untuk berkomunikasi dengan klien atau pun rekan bisnis. Namun demikian, menyetujui semua agenda pertemuan yang ada adalah kebiasaan buruk yang membuatmu jadi tidak produktif.

Hal ini dikarenakan, tidak semua pertemuan adalah penting. Untuk itu, kamu harus bisa bersikap selektif dan profesional dalam memilih pertemuan mana yang harus disetujui. Memilih meeting mana yang harus didatangi merupakan salah satu tips produktivitas paling penting.

6. Mengerjakan Segala Hal Sekaligus

Mungkin kamu memang dituntut untuk bekerja secara cepat dan tepat. Namun, mengerjakan segala hal sekaligus dalam waktu yang bersamaan justru akan membuatmu jadi tidak produktif.

Menulis sambil membaca, mendengarkan sambil menulis, atau bahkan melakukan ketiganya sekaligus justru membuatmu rentan melakukan kesalahan.

Sangat disarankan agar kamu fokus pada satu hal terlebih dulu hingga selesai barulah mengerjakan hal lainnya.

Sudah tahu, kan, kebiasaan buruk apa saja yang bisa membuatmu menjadi tidak produktif? Mulai sekarang cobalah untuk menerapkannya untuk menjaga produktvitasmu dalam bekerja.

(***)

Sumber: studentpreneur.co

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

6 Cara Jalani Akhir Pekan yang Santai dan Tak Membosankan

Setiap pengusaha, terutama bisnisnya yang sedang berkembang, pastinya tidak mengenal hari libur yang biasa dirasakan oleh seorang pegawai. Pegawai terbiasa untuk mendapatkan hari libur di Sabtu dan Mi ...

Cari Tempat Terbaik Kamu untuk Mendapatkan Inspirasi di Sini

Terkadang kita disibukkan dengan berbagai macam rutinitas setiap harinya. Hal tersebut membuat kita kesulitan mencari ide-ide baru. Tempat untuk mencari inspirasi tak harus selalu dicapai dengan perja ...

7 Cara Agar Semangat Bisnis Tidak Mudah Hilang

Dalam bisnis dan pekerjaan, ada kalanya kita dihadapkan pada situasi yang bisa membuat semangat kita jatuh pada level terbawah. Ketika kita terlalu banyak mengalami penolakan, ketika kita harus bekerj ...

5 Kebiasaan Ini Bantu Para Miliarder Jadi Makin Tajir

Mengapa orang kaya semakin kaya? Hm itu bukan karena keberuntungan. Bukan juga karena keluarga mereka dilahirkan dalam kondisi kaya raya. Apalagi karena mereka memenangkan lotre. Bukan. Orang kaya ...

Agar Stres Kamu Berkurang, Hindari 6 Kebiasaan Ini

Kebanyakan orang berpikir bahwa diet sehat akan menghasilkan tubuh yang sehat di akhirnya. Ya, memang benar. Apakah kamu juga tahu bahwa diet yang sehat berarti juga menghasilkan pola pikir yang sehat ...

Stres? 5 Tanda Kamu Harus Ambil Cuti Sekarang

Akhir tahun bisa jadi saat yang paling dinantikan kehadirannya untuk mengajukan cuti panjang. Karena selama 12 bulan bekerja, pastinya kamu ingin punya waktu dari senin sampai minggu hanya untuk bersa ...

9 Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih di Pagi Hari

Seperti kita ketahui, 70% dari tubuh kita terdiri dari air, sehingga sangat penting untuk tetap segar agar tubuh tetap bekerja dengan baik. Ketika kebutuhan air tubuh tidak terpenuhi, ia memiliki berb ...

Kerja Santai tapi Gaji Besar? Coba Lamar 6 Pekerjaan Ini

Banyak sekali pekerjaan yang menjanjikan banyak penghasilan. Tidak hanya penghasilan yang menjadi daya tariknya, tapi pekerjaan adalah panggilan hati dan ketertarikan sesorang dari hal-hal yang berhub ...

4 Cara Menyulap Agar Hari Senin Seperti Jumat

Dalam sepekan, hari Jumat menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu sebagian besar karyawan. Alasannya, tentu saja karena para pegawai tengah menyambut datangnya dua hari libur akhir pekan. Seperti ...

Ungkap Kepribadian Lewat 3 Paduan Gaya Scarf Ini

Bosan dengan gaya yang itu-itu saja? coba sesekali tampil berbeda dengan paduan scarf yang bisa disesuaikan dengan kepribadan kamu. Salah satu fashion item yang menjadi sorotan akhir-akhir ini adal ...