Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Tips Mencari Rekan Bisnis yang Tepat


0

Rekan bisnis adalah salah satu penentuan kesuksesan kamu dalam menjalankan bisnis. Memilih rekan bisnis yang tepat adalah salah satu tahap awal untuk sukses dalam menjalankan bisnis. 

Tentukanlah rekan bisnis yang tepat menurut strategi pengembangan bisnis kamu. Pastikan rekan bisnis kamu dapat memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Jika pandai dan sedikit beruntung, kamu akan menemukan seseorang yang secara positif memengaruhi kehidupan dan karier.

Tidak ada pedoman yang sempurna tentang bagaimana kamu harus memilih mitra bisnis. Namun, ada beberapa panduan umum yang perlu dipertimbangkan.

Melansir laman entrepreneur, berikut adalah hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih rekan bisnis:

1. Pastikan kamu mengenal orang tersebut 

Pastikan kamu mengenal rekan bisnis kamu secara lebih personal. Bisnis adalah tentang kepercayaan. Pastikan kamu dapat memercayai rekan bisnis sepenuhnya.

Kamu bisa saja memilih teman lama atau rekan saat sekolah dalam menjalin kerja sama bisnis. Kuncinya, jangan sampai rekan bisnis kamu memberikan ketidaknyamanan. 

2. Pilih rekan bisnis yang saling melengkapi

Kamu harus mencari mitra bisnis yang melengkapi, bukan persis seperti kamu. Jika kekuatan kamu adalah kreativitas, kamu mungkin harus mencari seseorang yang lebih berorientasi pada proses. Jika kamu memiliki kekuatan pada sisi penjualan, tapi keuangan bisnis bukanlah titik kuat kamu, mungkin pasangan yang mengerti akuntansi bisnis perlu kamu miliki.

3. Carilah rekan bisnis dengan visi yang sama

Kamu perlu mencari rekan bisnis yang memiliki visi yang sama dengan kamu. Bisnis selalu identik dengan visi. Pastikan visi yang kamu miliki dapat didukung oleh rekan bisnis kamu.

4. Pilih rekan bisnis yang menyenangkan 

Perlu diketahui, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan rekan bisnis daripada dengan teman, keluarga, bahkan pasangan sendiri. Untuk itu, pilihlah rekan bisnis yang menyenangkan. Jangan puas bermitra dengan seseorang yang menurut kamu akan cukup baik untuk melakukan suatu pekerjaan. Carilah seseorang yang cukup baik untuk melewati berbagai tantangan bisnis untuk jangka waktu yang cukup panjang.

(***)

Sumber: okezone.com 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar