Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Ingin Menjadi Pebisnis yang Sukses? Ini 10 Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia


0

Meski sebagian orang berpikir sekolah tak menjadi ukuran suksesnya masa depan, sekolah bisnis tetap saja banyak digandrungi anak-anak muda. Apa lagi, mereka yang ingin meneruskan perusahaan orangtua atau juga bermimpi ingin mendirikan sebuah perusahaan besar.

Namun, satu modal dasar yang harus dimiliki bagi mereka yang ingin sukses dalam hidup adalah memiliki pendidikan yang layak. Hal ini juga harus sama adanya dengan orang-orang yang ingin menjadi seorang pebisnis sukses.

Baca juga: Sukses Berkarir di Luar Negeri? Kenapa Tidak? Kamu Wajib Siapkan 5 Hal Ini!

Pendidikan yang mumpuni bisa memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan diri mereka saat sedang berwirausaha. 

Terlepas dari pro dan kontra tersebut, sebagian orang memilih untuk kuliah di luar negeri. Bukan soal gengsi dan karena keuangan berlebih, tapi ada beberapa pertimbangan yang menjadikan kampus di luar negeri patut ada di dalam daftar universitas tujuan. Belajar di luar negeri bisa memperluas pengetahuan dan menambah pengalaman.

Nah, buat kamu yang ingin kuliah jurusan bisnis di luar negeri, berikut ini beberapa universitas terbaik penilaian QS World University Rankings mengungkap 10 kampus terbaik untuk pelajaran bisnis.

Penilaian tersebut didasarkan pada beberapa faktor seperti kesempatan berkarir, pengembangan diri hingga peningkatan pendapatan yang didapat oleh alumninya. Mayoritas kampus di Amerika Serikat dan Inggris mampu menempati peringkat atas.

Berikut daftarnya melansir dari liputan6.com, Senin (17/04/2017)

1. Harvard University

Negara: Amerika Serikat

Mahasiswa yang bersekolah di sini bisa menikmati lebih dari 80 klub mahasiswa yang tersedia. Harvard Business School telah mampu mencetak berbagai pebisnis handal sebagai alumni seperti Michael Bloomberg, Mitt Romney, hingga presiden George W. Bush.

2. London Business School

Negara: Inggris

Sebagai sekolah bisnis terbaik di Inggris, London Business School mencetak nilai sempurna di dalam survei QS. Para lulusannya memiliki rata-rata gaji sebesar 113.000 dolar AS dalam tiga bulan pertama setelah lulus.

Para mahasiswa barunya rata-rata memiliki pengalaman kerja 5 tahun. Ada 28 persen mahasiswa perempuan dan 89 persen mahasiswa internasional.

3. INSEAD

Negara: Prancis

INSEAD adalah sekolah bisnis terbaik menurut survei ini. INSEAD menjadi yang terbaik karena tak hanya meraih penilaian sempurna dari perusahaan-perusahaan internasional, para mahasiswanya memiliki rata-rata nilai GMAT yang tertinggi, yaitu 702.

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Negara: Amerika Serikat

Oxford melampaui Cambridge dalam hal sekolah bisnis karena para lulusannya yang terkenal di dunia. Pasalnya, banyak lulusannya yang langsung memperoleh gaji enam digit dalam tiga bulan pertamanya setelah lulus.

Rata-rata, para mahasiswa barunya memiliki pengalaman kerja selama enam tahun.

5. University of Pennsylvania

Negara: Amerika Serikat

Sekolah bisnis dalam naungan University of Pennsylvania ini memiliki mata kuliah unggulan Pemasaran, Ekonomi Mikro, Manajemen Operasional, Etika, dan Metode Kuantitatif ini telah berdiri sejak 1881. Anggota Ivy League yang berbasis di Philadelphia, Pennsylvania, AS, ini mematok biaya kuliah US$37.526 per tahun.

6. Stanford University

Negara: Amerika Serikat

Sekolah bisnis di Standford University ini merupakan salah satu kampus yang paling susah dimasuki. Hanya 6,5 persen pelamar yang mampu diterima menjadi mahasiswa di universitas ternama ini.

7. Oxford University

Negara: Inggris

Oxford melampaui Cambridge dalam hal sekolah bisnis karena para lulusannya yang terkenal di dunia. Pasalnya, banyak lulusannya yang langsung memperoleh gaji enam digit dalam tiga bulan pertamanya setelah lulus.

Rata-rata, para mahasiswa barunya memiliki pengalaman kerja selama enam tahun.

8. University of Cambridge

Negara: Inggris

Sekolah bisnis ini masuk ke dalam jajaran sekolah bisnis terbaik karena setiap mahasiswa yang diterima rata-rata memiliki pengalaman kerja selama tujuh tahun.

Dari nilai 100, perusahaan-perusahaan internasional memberi skor 92,8. Rata-rata gaji para lulusannya dalam tiga bulan setelah lulus adalah US$ 94.000. Ada sekitar 26 persen mahasiswa perempuan dan 94 persen mahasiswa internasional.

9. London School of Economics and Political Science (LSE)

Negara: Inggris

LSE adalah universitas spesialis dengan asupan internasional dan jangkauan global. Penelitian dan pengajaran didasarkan pada ilmu-ilmu sosial, dari ekonomi, politik dan hukum untuk sosiologi, antropologi, akuntansi dan keuangan.

Didirikan pada 1895, Sekolah memiliki reputasi yang luar biasa untuk keunggulan akademik. 16 pemenang hadiah Nobel merupakan pengajar dan alumni dari LSE.

10. University of California, Berkeley (UCB)

Negara: Amerika Serikat

Kampus ini menerima mahasiswa dari latar belakang yang berbeda-beda. Tahun lalu 37 persen mahasiswa disini merupakan mahasiswa internasional. Selain itu, 36 persen dari mereka pun berasal dari golongan minoritas.

(***)

Sumber: Liputan6.com


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Pertanyaan Buat Pebisnis Pemula yang Mungkin Cocok untuk Kamu

Banyak orang yang ragu memulai bisnis atau terlalu cepat mengambil keputusan untuk berbisnis. Kedua-duanya merugikan kamu. Otot bisnis di dalam diri kita perlu dilatih, namun untuk melatihnya kamu jug ...

8 Profesi Berikut Bergaji Besar Walaupun Tergolong Baru

Kemajuan teknologi digital saat ini semakin tak terbendung. Kehadiran internet telah mengubah banyak sisi kehidupan, termasuk bagaimana perilaku masyarakat baik dalam proses produksi, distribusi dan k ...

5 Cara Mengakali Pikiran Untuk Menghabiskan Uang Lebih Sedikit

Pikiran bekerja secara misterius (dan mahal tentunya), tapi kamu bisa mengatasinya dengan ide menghemat uang. Salah satunya dengan 5 Langkah Memulihkan Sumber Keuangan . Ini dia ...

5 Langkah Memulihkan Sumber Keuangan

Merasa keuangan selalu deficit dan tidak sesuai dengan pendapatan? Mungkin saatnya kamu untuk intropeksi kembali pengeluaran dan memulai untuk pemulihan keuangan. Ini caranya: 1. Analisis sumb ...

Apa Instagram Stories Bisa Jadi Ujung Tombak Marketing?

“Ciee.. suka ngomongin dari belakang. Dulu katanya janji enggak bakal bilang ke siapa-siapa. Gegar otak ya sama janjinya? Iya? Enggak apa-apa, dasar bedak kesemek. Datang kalau ada butuhnya doang, d ...

Berniat Bangun Bisnis di Desa? Simak Peluang Usahanya

Berhasil di dunia bisnis bisa dilakukan di mana saja. Tidak selalu harus di kota besar, di desa juga bisa. Jadi, jangan pernah percaya kalau kesuksesan tidak bisa didapatkan di desa. Ingatlah, hal ...

Menghasilkan Pundi-pundi Rupiah dari Youtube, Bagaimana Caranya?

Jika kamu sering menggunakan internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs YouTube.com. Situs ini adalah media online di mana kita bisa mengunggah video milik kita ke internet, dan kita juga bis ...

Keren! 5 Mahasiswa Ini Ciptakan Sabun dari Kulit Ikan Kakap Merah

Ikan kakap ternyata tidak hanya lezat dimakan. Ikan ini bisa diolah menjadi sabun pembersih wajah. Potensi tersebut sedang dikembangkan oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Mereka sedang ...

Raup Untung Lewat 12 Jenis Usaha yang Laris Manis Saat Wisuda

Saat memasuki halaman gedung pelaksanaan wisuda, biasanya kamu akan disambut oleh mereka yang menawarkan dagangannya. Jangan kaget kalau di antara para pedagang itu ada wajah-wajah yang kamu kenal. Ya ...

Apakah kamu Cocok Bekerja dari Rumah? Jawab Dulu Pertanyaan Berikut

Bisa bekerja dari rumah pasti terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak perlu lagi duduk di jam sibuk, menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan pulang-pergi dari dan ke tempat kerja set ...