Chat with Us

Aktifkan STARBOX

6 Ide Bisnis Paling Untung Menjelang Lebaran


0

Tradisi lebaran untuk mudik merupakan sebuah tradisi yang wajib dijalani masyarakat Indonesia. Ketika pemudik berbondong-bondong harus pulang ke kampung halamannya masing-masing saat lebaran seperti ke kota besar Jakarta, Surabaya dan kota lainnya akan lebih terasa sepi dari keramaian.

Lalu, apakah mudik lebaran ini ada kaitannya dengan bisnis?

Coba Sobiz tebak, apakah jawabannya akan berkaitan dengan bisnis, ya atau tidak?

Menurut kami, jawabannya ya. Jika Sobiz lebih teliti, event besar seperti mudik di Indonesia ini bisa dijadikan peluang usaha yang paling menguntungkan, seperti dijadikannya ladang bisnis baru untuk kamu yang ingin mencoba mengambil untung lebih banyak untuk bisnis-mu.

Apa saja sih peluang bisnis yang bisa Sobiz temukan menjelang lebaran datang?

1. Jasa Sewa Mobil Selama Lebaran

Bisnis ini sangat menjanjikan dan sangat potensial ketika musim mudik lebaran tiba.

Bisnis sewa mobil untuk mudik lebaran, biasanya tidak hanya satu atau dua hari namun sering digunakan selama berminggu-minggu.

Jika harga sewa mobil perkiraan satu juta sampai lima juta (tergantung jenis mobil) per hari dan itu bisa naik berkali lipat ketika semakin dekat dengan hari H, maka bisnis ini menjadi sangat menggiurkan dan menguntungkan.

2. Jadi Supir Mudik atau Menyediakan Supir untuk Mudik?

Usaha bisnis ini masih berkaitan erat dengan bisnis sewa mobil. Ada yang memang sepaket dengan rental mobil, namun, ada juga yang berdiri sendiri. Dalam bisnis ini kamu bisa mengkoordinir beberapa sopir kemudian cari konsumen yang membutuhkan di waktu musim mudik lebaran.

Tentu banyak yang akan memanfaatkan jasa sopir saat mudik, karena mereka yang mudik biasanya cenderung lebih mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan panjang. Maka, jasa sopir bisa menjadi pilihan dari beberapa masyarakat yang mudik.

3. Kalau Buka Guest House, Bagaimana?

Peluang usaha Guest House ini sangat potensial di musim mudik lebaran karena bisa menjadi penyedia jasa tempat istirahat. Begitu banyaknya pemudik yang melewati jalan raya, tentu mereka juga membutuhkan waktu untuk istirahat.

Nah, jika kamu memiliki tempat atau lokasi di pinggir jalan raya, tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan.

Manfaatkan tempat tersebut sebagai rest area, atau tempat untuk istirahat. Lengkapi tempat tersebut dengan berbagai kebutuhan pemudik, seperti minuman ringan, makanan, toilet atau hal – hal yang berhubungan dengan kendaraan misalnya untuk isi angin pada ban dan lain – lain.

4. Penitipan Hewan Peliharaan

Sebagai pecinta binatang piaraan, terutama binatang dengan harga selangit pasti akan sangat berat hati untuk meninggalkannya ketika musim mudik lebaran.

Manfaatkan peluang ini dengan membuka jasa perawatan binatang peliharaan.

Yang menjadi sangat penting dalam menjalani bisnis ini adalah kepercayaan.

Carilah staf yang memang betul – betul menguasai seluk beluk hewan peliharaan, baik memandikannya, memberi makan dan lain sebagainya.

5. Jasa Parkir 24 Jam

Banyak yang merasa tidak aman ketika meninggalkan rumah terlalu lama, apa lagi di kota besar, maka, dengan keadaan ini tentu bisnis jasa penitipan kendaraan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Kamu bisa memanfaatkan rumah dan garasi untuk menjalankan bisnis ini, yang paling penting lagi-lagi adalah kepercayaan dari konsumen untuk menjamin keamanan kendaraan mereka saat ditinggalkan.

6. Coba Deh Jual Makanan

Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang sangat potensial terutama bagi kamu yang berada di daerah – daerah ataupun pelosok. Kamu bisa membuka bisnis kuliner khas dari daerah kamu.

Pasti akan ada banyak anggota keluarga maupun sanak famili yang biasanya membawa oleh – oleh khas daerah untuk dibawa kembali ke kota. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk mengais rezeki.

Kemaslah sedemikian rupa untuk membuat jajanan tersebut menjadi menarik, hitung-hitung untuk mendapatkan uang jajan tambahan.(akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI. 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Pertanyaan Buat Pebisnis Pemula yang Mungkin Cocok untuk Kamu

Banyak orang yang ragu memulai bisnis atau terlalu cepat mengambil keputusan untuk berbisnis. Kedua-duanya merugikan kamu. Otot bisnis di dalam diri kita perlu dilatih, namun untuk melatihnya kamu jug ...

8 Profesi Berikut Bergaji Besar Walaupun Tergolong Baru

Kemajuan teknologi digital saat ini semakin tak terbendung. Kehadiran internet telah mengubah banyak sisi kehidupan, termasuk bagaimana perilaku masyarakat baik dalam proses produksi, distribusi dan k ...

5 Cara Mengakali Pikiran Untuk Menghabiskan Uang Lebih Sedikit

Pikiran bekerja secara misterius (dan mahal tentunya), tapi kamu bisa mengatasinya dengan ide menghemat uang. Salah satunya dengan 5 Langkah Memulihkan Sumber Keuangan . Ini dia ...

5 Langkah Memulihkan Sumber Keuangan

Merasa keuangan selalu deficit dan tidak sesuai dengan pendapatan? Mungkin saatnya kamu untuk intropeksi kembali pengeluaran dan memulai untuk pemulihan keuangan. Ini caranya: 1. Analisis sumb ...

Apa Instagram Stories Bisa Jadi Ujung Tombak Marketing?

“Ciee.. suka ngomongin dari belakang. Dulu katanya janji enggak bakal bilang ke siapa-siapa. Gegar otak ya sama janjinya? Iya? Enggak apa-apa, dasar bedak kesemek. Datang kalau ada butuhnya doang, d ...

Berniat Bangun Bisnis di Desa? Simak Peluang Usahanya

Berhasil di dunia bisnis bisa dilakukan di mana saja. Tidak selalu harus di kota besar, di desa juga bisa. Jadi, jangan pernah percaya kalau kesuksesan tidak bisa didapatkan di desa. Ingatlah, hal ...

Menghasilkan Pundi-pundi Rupiah dari Youtube, Bagaimana Caranya?

Jika kamu sering menggunakan internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs YouTube.com. Situs ini adalah media online di mana kita bisa mengunggah video milik kita ke internet, dan kita juga bis ...

Keren! 5 Mahasiswa Ini Ciptakan Sabun dari Kulit Ikan Kakap Merah

Ikan kakap ternyata tidak hanya lezat dimakan. Ikan ini bisa diolah menjadi sabun pembersih wajah. Potensi tersebut sedang dikembangkan oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Mereka sedang ...

Raup Untung Lewat 12 Jenis Usaha yang Laris Manis Saat Wisuda

Saat memasuki halaman gedung pelaksanaan wisuda, biasanya kamu akan disambut oleh mereka yang menawarkan dagangannya. Jangan kaget kalau di antara para pedagang itu ada wajah-wajah yang kamu kenal. Ya ...

Apakah kamu Cocok Bekerja dari Rumah? Jawab Dulu Pertanyaan Berikut

Bisa bekerja dari rumah pasti terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak perlu lagi duduk di jam sibuk, menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan pulang-pergi dari dan ke tempat kerja set ...