Chat with Us

Aktifkan STARBOX

6 Ide Bisnis Paling Untung Menjelang Lebaran


0

Tradisi lebaran untuk mudik merupakan sebuah tradisi yang wajib dijalani masyarakat Indonesia. Ketika pemudik berbondong-bondong harus pulang ke kampung halamannya masing-masing saat lebaran seperti ke kota besar Jakarta, Surabaya dan kota lainnya akan lebih terasa sepi dari keramaian.

Lalu, apakah mudik lebaran ini ada kaitannya dengan bisnis?

Coba Sobiz tebak, apakah jawabannya akan berkaitan dengan bisnis, ya atau tidak?

Menurut kami, jawabannya ya. Jika Sobiz lebih teliti, event besar seperti mudik di Indonesia ini bisa dijadikan peluang usaha yang paling menguntungkan, seperti dijadikannya ladang bisnis baru untuk kamu yang ingin mencoba mengambil untung lebih banyak untuk bisnis-mu.

Apa saja sih peluang bisnis yang bisa Sobiz temukan menjelang lebaran datang?

1. Jasa Sewa Mobil Selama Lebaran

Bisnis ini sangat menjanjikan dan sangat potensial ketika musim mudik lebaran tiba.

Bisnis sewa mobil untuk mudik lebaran, biasanya tidak hanya satu atau dua hari namun sering digunakan selama berminggu-minggu.

Jika harga sewa mobil perkiraan satu juta sampai lima juta (tergantung jenis mobil) per hari dan itu bisa naik berkali lipat ketika semakin dekat dengan hari H, maka bisnis ini menjadi sangat menggiurkan dan menguntungkan.

2. Jadi Supir Mudik atau Menyediakan Supir untuk Mudik?

Usaha bisnis ini masih berkaitan erat dengan bisnis sewa mobil. Ada yang memang sepaket dengan rental mobil, namun, ada juga yang berdiri sendiri. Dalam bisnis ini kamu bisa mengkoordinir beberapa sopir kemudian cari konsumen yang membutuhkan di waktu musim mudik lebaran.

Tentu banyak yang akan memanfaatkan jasa sopir saat mudik, karena mereka yang mudik biasanya cenderung lebih mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan panjang. Maka, jasa sopir bisa menjadi pilihan dari beberapa masyarakat yang mudik.

3. Kalau Buka Guest House, Bagaimana?

Peluang usaha Guest House ini sangat potensial di musim mudik lebaran karena bisa menjadi penyedia jasa tempat istirahat. Begitu banyaknya pemudik yang melewati jalan raya, tentu mereka juga membutuhkan waktu untuk istirahat.

Nah, jika kamu memiliki tempat atau lokasi di pinggir jalan raya, tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan.

Manfaatkan tempat tersebut sebagai rest area, atau tempat untuk istirahat. Lengkapi tempat tersebut dengan berbagai kebutuhan pemudik, seperti minuman ringan, makanan, toilet atau hal – hal yang berhubungan dengan kendaraan misalnya untuk isi angin pada ban dan lain – lain.

4. Penitipan Hewan Peliharaan

Sebagai pecinta binatang piaraan, terutama binatang dengan harga selangit pasti akan sangat berat hati untuk meninggalkannya ketika musim mudik lebaran.

Manfaatkan peluang ini dengan membuka jasa perawatan binatang peliharaan.

Yang menjadi sangat penting dalam menjalani bisnis ini adalah kepercayaan.

Carilah staf yang memang betul – betul menguasai seluk beluk hewan peliharaan, baik memandikannya, memberi makan dan lain sebagainya.

5. Jasa Parkir 24 Jam

Banyak yang merasa tidak aman ketika meninggalkan rumah terlalu lama, apa lagi di kota besar, maka, dengan keadaan ini tentu bisnis jasa penitipan kendaraan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Kamu bisa memanfaatkan rumah dan garasi untuk menjalankan bisnis ini, yang paling penting lagi-lagi adalah kepercayaan dari konsumen untuk menjamin keamanan kendaraan mereka saat ditinggalkan.

6. Coba Deh Jual Makanan

Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang sangat potensial terutama bagi kamu yang berada di daerah – daerah ataupun pelosok. Kamu bisa membuka bisnis kuliner khas dari daerah kamu.

Pasti akan ada banyak anggota keluarga maupun sanak famili yang biasanya membawa oleh – oleh khas daerah untuk dibawa kembali ke kota. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk mengais rezeki.

Kemaslah sedemikian rupa untuk membuat jajanan tersebut menjadi menarik, hitung-hitung untuk mendapatkan uang jajan tambahan.(akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI. 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Perempuan Masih Ragu Memulai Bisnis Sendiri? Baca Ini!

Apakah kamu pernah bertanya kepada kaum wanita, lebih baik memilih bekerja paruh waktu atau berani memulai bisnis? Menurut tim kami sih mayoritas kaum perempuan akan menjawab "belum siap" ...

Berapa Gaji yang Harus Dimiliki Pengusaha?

Sementara reinvestasi dalam bisnis memiliki fasilitas sendiri, investasi dalam diri sendiri juga sama penting. Setiap pengusaha telah mengajukan pertanyaan ini sekali atau terlalu sering: Berapa ya ...

Kamu Masih Terlilit Hutang Saat Memulai Bisnis? Ikuti Cara Ini!

Jika kamu ingin memulai bisnis, tetapi memiliki hutang, kamu mungkin bertanya-tanya apakah itu ide yang baik. Jawaban singkatnya adalah bahwa hal itu bisa menjadi baik- jika kamu pintar tentang hal it ...

6 Langkah Mudah Memulai Bisnis Online

Kata orang berbisnis itu susah, belum lagi sedikitnya lahan bisnis yang bisa digarap. Itu kata orang, ternyata bisnis itu terbuka lebar bagi siapa saja yang mau mengembangkan dirinya. Bisnis online ...

Dengan Menulis, 5 Profesi Ini Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

Menulis memang bisa menjadi hobi tersendiri bagi sebagian orang. Dengan menulis, kamu  bisa mencurahkan isi hati dan pikiran dalam bentuk-bentuk tulisan. Kini menulis tak hanya dijadikan seba ...

7 Ide Bisnis Berbasis Teknologi Terbaru

Perkembangan teknologi membawa perubahan perilaku manusia dan melahirkan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu dengan lebih baik, lebih cepat atau lebih efisien. Selain itu perkembangan teknologi jug ...

7 Cara Hasilkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Menghasilkan Uang dari Instagram bukan hal baru lagi bagi sebagian orang. Bahkan sekarang ada banyak sekali cara unik untuk menghasilkan uang dari media sosial berbasis gambar dan video singkat ini. N ...

Bagaimana Cara Menghasilkan Rupiah dari Facebook?

Situs media sosial Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan untuk kegiatan berbisnis online, bahkan situs ini menjadi salah satu media promosi yang sangat efektif bagi inte ...

Sebelum Memilih Marketplace, Pelajari Dulu Untung Ruginya

Keberadaan marketplace saat ini sangatlah pesat. Marketplace dibutuhkan bagi penjual online, khususnya untuk mendongkrak promosi dengan memperluas pasar dan menaikkan penjualan produk. Sebagai penjual ...

Hilangkan Rasa Takut Memulai Bisnis dengan Cara Ini!

Kamu ingin memulai bisnis namun masih takut memulai? Memang memulai bisnis membutuhkan keberanian. Apalagi bila kamu baru saja mengalami kegagalan dalam bisnis sebelumnya. Rasa takut sepertinya masih ...