Chat with Us

Aktifkan STARBOX

12 Ide Bisnis dengan Biaya Rendah untuk Kamu si Introvert


0

Apakah disini sobiz seorang yang introvert? Tapi kamu ingin memiliki usaha bisnis yang melejit namun kamu tidak pede dengan kepribadian tersebut?

Tenang saja sobiz, kita disini akan memberikan beberapa macam bisnis yang bisa sobiz lakukan dengan senang hati, apa sajakah itu?

1. Online Editorial Assistant

Jika kamu mengidentifikasi sebagai introvert dan kamu tertarik dengan menjalankan bisnis startup dengan biaya yang rendah, kamu bisa menjadi kandidat yang cukup ideal untuk memulai bisnis kamu sendiri.

Orang introvert ini kuat dengan pendiriannya. Mereka adalah pemikir yang produktif dengan opini kuat yang bisa mencapai tujuan besar.

Terlepas dari memiliki sikap "pemalu" atau "canggung secara sosial", namun introvert bisa menjadi pemimpin bisnis dan pengusaha yang hebat.

Sebenarnya, banyak pemimpin bisnis yang sukses kebanyakan berasal dari orang introvert, salah satunya termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg dan Warren Buffett.

2. Graphic designer

Startup costs: up to $1,000

Bagi para introvert yang sangat kreatif dan visual, desain grafis freelance bisa menjadi cara yang hebat untuk mencari penghasilan. Dengan bisnis digital yang sedang naik daun, permintaan pekerjaan ini akan lebih tinggi dari sebelumnya.

Contohnya: Jacob Cass adalah seorang desainer grafis yang memulai bisnis perancangan Just Creative pada tahun 2012. Memecahkan masalah bisnis klien melalui komunikasi visual seperti membuat logo, situs web, alat tulis dan materi pemasaran hanyalah beberapa dari banyak proyek yang dia lakukan setiap hari.

Sangat sederhana untuk memulainya. Cass mendaftarkan perusahaannya dengan pemerintah sebagai perusahaan perseorangan, kemudian mulai menghubungi klien. Kedua tugas itu bisa dilakukan dari komputer kamu. Selain mengakuisisi perangkat lunak tertentu seperti Adobe Photoshop, Illustrator dan InDesign, biaya startup sangat minim.

3. Coder

Startup costs: up to $1,000

Detail oriented dan teliti, introvert membuat coders yang sangat baik. Kombinasi kesabaran dan fokus membuat pengkodean pilihan yang bagus bagi seorang introvert. Karena pengkodean adalah semacam keterampilan, ada permintaan tinggi untuk coder freelance, dan sebagian besar pekerjaan dapat dilakukan langsung dari rumah mu.

4. Instagram consultant

Startup costs: $100 to $500

Media sosial tidak selalu berarti "sosial." Banyak bisnis saat ini telah meninggalkan metode pemasaran tradisional dan beralih ke jaringan media sosial seperti Instagram yang selalu populer untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Mayoritas perusahaan mungkin tidak berpengalaman dalam teknik pemasaran baru ini, karena itulah outsourching konsultan Instagram seringkali menjadi pilihan marketing terbaik.

Jika kamu memiliki rasa suka dalam mengaplikasikan Instagram, pengetahuan tentang pemasaran dasar dan motivasi yang sederhana, konsultasi Instagram bisa menjadi jalan yang bagus untuk kamu. Kamu dapat memonetisasi keterampilan ini dengan mengenakan tarif rata-rata per proyek atau per jamnya.

Memasarkan dan mempromosikan layanan kamu secara online, blog di situs terkait lainnya memberikan tip gratis (jangan memberikan semua rahasia) dan, ironisnya, dengan menggunakan saluran media sosial, jangkaulah bisnis atau individu kamu. Semua bisa dilakukan tanpa biaya apapun.

5. Writer/copy writer

Startup costs: up to $1,000

Kamu tidak perlu menjadi penulis terlaris untuk membuat narasi yang menarik. Jika kamu mendapat dorongan, copywriting adalah pilihan tepat bagi banyak introvert. Megan Hill telah menjadi copywriter lepas selama 10 tahun. Dia menulis untuk sejumlah terbitan, dari Majalah Upscale Living ke Forbes Travel Guide.

Meski pekerjaan tersebut tidak memerlukan pendidikan formal, memang membutuhkan tingkat motivasi tertentu. Jaringan dan pemasaran adalah kunci untuk mendapatkan nama di luar sana dan membuat kamu dapat mengambil proyek, namun yang paling banyak dilakukan Hill secara online itu adalah dengan membuat akun media sosial dan situs web.

6. Online blogger

Startup costs: up to $1,000

Punya minat khusus tapi tidak tahu bagaimana menghasilkan uang darinya? Blog jalan satu-satunya!

Banyak pengusaha sukses telah menemukan kesuksesan lewat blogging.  Sebagai blogger pemasaran dan pemilik Fluxe Digital Marketing, Joel Widmer mengatakan bahwa menulis, mengedit, menyalin dan memasarkan adalah persyaratan bagi blogger yang sukses. Ini membantu untuk memiliki keterampilan pemasaran konten yang baik, seperti mengetahui bagaimana membuat konten yang akan melibatkan pembaca dan memenuhi tujuan klien kamu dan mengetahui berapa banyak konten yang akan diberikan - dan kemampuan analisis Google juga - jika kamu ingin menjadi blogger pemasaran Seperti Widmer.

Yang kamu butuhkan hanyalah komputer dan koneksi internet yang bagus untuk memulai.

7. Technical writer

Startup costs: up to $1,000

Introvert yang memiliki pemahaman teknologi yang baik membuat para penulis teknis hebat.

Jika kamu bisa menulis, mewawancarai ahli materi pelajaran, mengatur dan memiliki fleksibilitas, maka kamu berpotensi menjadi penulis teknis yang hebat. Tidak ada jalur akademis khusus untuk mengembangkan keterampilan sebagai penulis teknis kecuali menulis dan kemampuan dalam pemahaman teknologi software.

8. Landscape photographer

Startup costs: up to $1,000

Fotografi pemandangan mengambil fokus dan pengamatan, kualitas yang dimiliki oleh banyak orang introvert. Kesempatan untuk fotografer landscape bisa sangat besar, dan ada ruang yang sangat luas untuk belajar. Ada sejumlah cara untuk menghasilkan pendapatan dari menjadi seorang fotografer: memotret untuk situs web atau publikasi, menjual sidik jari atau hak penggunaan gambar kamu atau, jika kamu cukup terampil, menawarkan kelas kepada calon fotografer lainnya.

9. Online tutor

Startup costs: up to $1,000

Membuat bisnis les online kamu sendiri adalah cara terbaik untuk mengeksplorasi kecerdasan kamu dan memberikan bantuan kepada orang lain. Carl Arnold adalah tutor online yang membantu siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas mengembangkan keterampilan komposisi, serta membantu dengan esai aplikasi untuk calon siswa.

10. Music teacher

Startup costs: up to $100

Jika kamu seorang introvert yang memiliki ketrampilan khusus misalkan dalam hal bermusik, mungkin kamu bisa menjual jasa kemampuan kamu itu untuk mengajarkan kepada orang lain untuk menjadi guru les musik.(akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Pertanyaan Buat Pebisnis Pemula yang Mungkin Cocok untuk Kamu

Banyak orang yang ragu memulai bisnis atau terlalu cepat mengambil keputusan untuk berbisnis. Kedua-duanya merugikan kamu. Otot bisnis di dalam diri kita perlu dilatih, namun untuk melatihnya kamu jug ...

8 Profesi Berikut Bergaji Besar Walaupun Tergolong Baru

Kemajuan teknologi digital saat ini semakin tak terbendung. Kehadiran internet telah mengubah banyak sisi kehidupan, termasuk bagaimana perilaku masyarakat baik dalam proses produksi, distribusi dan k ...

5 Cara Mengakali Pikiran Untuk Menghabiskan Uang Lebih Sedikit

Pikiran bekerja secara misterius (dan mahal tentunya), tapi kamu bisa mengatasinya dengan ide menghemat uang. Salah satunya dengan 5 Langkah Memulihkan Sumber Keuangan . Ini dia ...

5 Langkah Memulihkan Sumber Keuangan

Merasa keuangan selalu deficit dan tidak sesuai dengan pendapatan? Mungkin saatnya kamu untuk intropeksi kembali pengeluaran dan memulai untuk pemulihan keuangan. Ini caranya: 1. Analisis sumb ...

Apa Instagram Stories Bisa Jadi Ujung Tombak Marketing?

“Ciee.. suka ngomongin dari belakang. Dulu katanya janji enggak bakal bilang ke siapa-siapa. Gegar otak ya sama janjinya? Iya? Enggak apa-apa, dasar bedak kesemek. Datang kalau ada butuhnya doang, d ...

Berniat Bangun Bisnis di Desa? Simak Peluang Usahanya

Berhasil di dunia bisnis bisa dilakukan di mana saja. Tidak selalu harus di kota besar, di desa juga bisa. Jadi, jangan pernah percaya kalau kesuksesan tidak bisa didapatkan di desa. Ingatlah, hal ...

Menghasilkan Pundi-pundi Rupiah dari Youtube, Bagaimana Caranya?

Jika kamu sering menggunakan internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs YouTube.com. Situs ini adalah media online di mana kita bisa mengunggah video milik kita ke internet, dan kita juga bis ...

Keren! 5 Mahasiswa Ini Ciptakan Sabun dari Kulit Ikan Kakap Merah

Ikan kakap ternyata tidak hanya lezat dimakan. Ikan ini bisa diolah menjadi sabun pembersih wajah. Potensi tersebut sedang dikembangkan oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Mereka sedang ...

Raup Untung Lewat 12 Jenis Usaha yang Laris Manis Saat Wisuda

Saat memasuki halaman gedung pelaksanaan wisuda, biasanya kamu akan disambut oleh mereka yang menawarkan dagangannya. Jangan kaget kalau di antara para pedagang itu ada wajah-wajah yang kamu kenal. Ya ...

Apakah kamu Cocok Bekerja dari Rumah? Jawab Dulu Pertanyaan Berikut

Bisa bekerja dari rumah pasti terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak perlu lagi duduk di jam sibuk, menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan pulang-pergi dari dan ke tempat kerja set ...