Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Cerita Sukses Cara Menabung ala Wanita Generasi Millenial yang Punya Gaji $30.000 - $150.000


0

Uang adalah isu feminis namun wanita masih enggan membicarakannya. Menurut survei Bustle baru-baru ini terhadap lebih dari 1.000 wanita seribu tahun, lebih dari 50% orang mengatakan bahwa mereka tidak pernah membahas keuangan pribadi dengan teman-teman, meskipun 28% melaporkan merasa tertekan tentang uang setiap harinya.

Itulah sebabnya Bustle meluncurkan Grow-Ass Finances, rangkaian yang benar-benar nyata tentang apa yang dilakukan wanita selama seribu tahun dengan uang mereka, dan mengapa? Jawabannya adalah karena dengan mengelola uang kamu seharusnya merasa memberdayakan, tidak mengintimidasi.

Suka atau tidak suka, menghabiskan dan menabung adalah bagian dari kehidupan. Bagaimanapun, kemungkinan besar, semua orang akan menghabiskan dan menghemat dengan cara yang berbeda, meskipun beberapa cara mungkin lebih baik daripada yang lain. Dan, ayo kita lakukan itu, semakin banyak tip dalam menghemat uang, akan lebih baik kan?

Menurut Cannataro yang sempat kami kutip dari Businessinsider.com, bahwa ia percaya kamu masih dapat menghemat uang dan berinvestasi di masa depan. Bahkan jika kamu hanya memiliki uang gaji hanya $20 yang tersisa. "Tanpa bimbingan yang tepat, generasi ini memiliki kebiasaan untuk melupakan cara menabung yang tepat untuk masa depan," katanya.

Maggie Germano, instruktur pendidikan keuangan bersertifikat dan pelatih keuangan untuk wanita, setuju dengan Cannataro. "Kunci kesehatan keuangan adalah memperhatikan uang mu," katanya pada Bustle. "Gambar berapa banyak yang kamu akan hasilkan dan berapa banyak yang akan kamu belanjakan setiap bulan, catatlah dengan anggaran yang sesuai dengan tujuan mu, lalu lacak pengeluaran kamu seiring berlalunya bulan."

Ya, memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi tetap saja hal itu penting sekali!

Di bawah ini, 5 wanita generasi milenium menghasilkan $30.000 sampai $150.000 per tahun yang akan menjelaskan pada kalian, Sobiz! Bagaimana mereka menghabiskan dan menghemat uang mereka, jadi bersiaplah untuk lebih terinspirasi dalam menghabiskan uang dan menabung!

1. Samantha, 30: $30,000

Cerita Samantha: Saya adalah seorang pelatih kesehatan dan saya menghasilkan sekitar $30.000 per tahun. Saya menghabiskan uang untuk membeli bahan makanan organik, Audible, Netflix, bisnis saya, dan kebutuhan umum, seperti: bayar sewa, gas, listrik, dan lain-lain. Saya sebenarnya sedang dalam proses penulisan buku. Sebuah buku tentang semua kebiasaan dan trik belanja saya sekarang untuk menjelaskan kepada para wanita bahwa mereka dapat membuat gaya hidup sehat meski sedang bekerja pada tingkat pendapatan apa pun.

Hal utama yang saya lakukan yang membuat keseluruhan pekerjaan ini memiliki anggaran, hal ini membuat saya dapat menghemat dan menghabiskan tanpa rasa khawatir. Saya juga memprioritaskan pengeluaran untuk hal-hal yang penting saja, yaitu kesehatan, pengetahuan, dan kekayaan bangunan. Saya tidak menghabiskan apa yang tidak saya butuhkan.

Saya menghargai diri saya dengan memberikan sesuatu diluar dari daftar keinginan dengan uang tabungan tersebut. Terkadang, pada saat itu datanglah rasa dimana saya tidak lagi tertarik pada beberapa barang tersebut, jadi saya menghindari pengeluaran berlebihan.

2. Ronnika, 33: A bit over $30,000

Cerita Ronika: Sebagai penulis dan instruktur program, saya menghasilkan kira-kira lebih dari $30.000, tapi itu tidak termasuk pembayaran lembur atau royalti pekerjaan saya. Saya menghabiskan uang untuk membayar biaya tagihan dan menikmati pesta happy hour dengan teman-teman terdekat saya setelah jam kerja yang sibuk.

Saya menemukan cara untuk mengambil jalan pintas saat bersosialisasi dengan teman-teman saya, dan memutuskan untuk mengambil semua uang ekstra dari setiap cek dan memasukkannya ke rekening giro yang tidak dapat diakses secara lokal. Kebiasaan ini membantu saya untuk menghabiskan uang dengan tidak berhati-hati.

3. Nance, 22: $35,000

Cerita Nance: Saya humas dan menghasilkan $ 35.000.  Untungnya saya tidak memiliki pinjaman mahasiswa, jadi uang saya sebagian besar dihabiskan untuk sewa, utilitas, dan beberapa perawatan. Saya tinggal dengan pasangan saya dan kami membagi biaya.

Saya tidak punya banyak tabungan, tapi ketika saya benar-benar mendisiplinkan diri saya untuk menabung, saya langsung menyimpan uang ke rekening. Saat ini, saya menyetor $ 20 per cek gaji ke rekening tabungan untuk liburan.

4. Michelle, 24: $37,000

Cerita Michelle: Saya bekerja sebagai spesialis PR online di agen pemasaran digital. Setelah membeli rumah satu setengah tahun yang lalu, saya menemukan beberapa cara menarik untuk menghemat uang. Saya hanya menggunakan wi-fi di rumah,  Namun, pada bulan November, saya memutuskan untuk berbelanja secara royal dan mendapatkan Netflix. 

Selain itu, saya selalu menjaga termostat saya antara 62-64 derajat, yang terkadang dingin. Juga, saya tidak pernah berbelanja di toko kelontong nama besar, saya memilih ke pasar atau belanja di toko kecil. Saya juga selalu membawa bekel makan siang setiap hari. Itu juga merupakan faktor besar dalam menghemat uang.

5. Jordan, 24: $43,000

Cerita Jordan: Saya seorang jurnalis lepas dan editor dan menghasilkan sekitar $43.000 per tahun. Sebagian besar penghasilan itu saya bayarkan untuk bayar sewa tempat tinggal, makan atau minum. Saya tidak memiliki pinjaman mahasiswa, jadi saya sangat beruntung dengan itu. Karena saya wiraswasta, saya tidak menyentuh uang yang digunakan untuk menyewa / utilitas / write-off.

Saya biasanya mencoba untuk mengecilkan budget pembelanjaan sehingga saya bisa memasukan sisanya ke tabungan. Meskipun saya tidak memiliki rencana penghematan yang nyata dan nyata, sistem ini sangat bekerja dan membantu saya dalam pengeluaran, karena saya hidup dengan cukup hemat.(akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Lakukan 4 Hal Ini Agar Bisnis Tetap Bertahan

Rencana bisnis ibarat sebuah peta jalan kesuksesan bagi pebisnis. Tidak terlepas dari status pemula, junior atau senior, yang namanya pebisnis sudah pasti harus tahan banting alias memiliki mental sem ...

Kiat Sukses Berbisnis Kuliner ala Ryan Angkawijaya

Banyak pengusaha mencari peruntungannya melalui bisnis kuliner. Meskipun terdengar sepele, dalam berbisnis kulinerpun tidak semudah kelihatannya.  Tetap perlu dilakukan langkah-langkah ...

4 Cara Mudah Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Menjadi seorang manajer memang memiliki tugas harian untuk menjaga tempat kerja seproduktif mungkin tanpa mengorbankan moral staf.  Tugas ini bisa menjadi sulit untuk menemukan keseimbanga ...

5 Cara Jaga Semangat Bisnis Tetap Berjalan Lancar

Kadang-kadang kamu perlu mengambil langkah mundur atau ke samping untuk terus bergerak maju. Pentingnya tindakan bukan hanya berkaitan dengan peluncuran bisnis. Pemilik bisnis bisa juga berhenti da ...

Susah Gaet Pelanggan? Terbukti, Word of Mouth Adalah Promosi yang Ampuh!

Pernahkah kamu berpikir bagaimana cara yang paling tepat untuk memasarkan brand milikmu? Di era konektivitas sekarang ini, promosi satu arah tampak kurang mumpuni lagi. Promosi yang mumpuni bukan b ...

4 Rahasia Sukses Bisnis Franchise

Bisnis franchise merupakan sebuah usaha dimana sang pemilik modal mengajukan kerjasama dengan pemilik franchise. Bisnis ini termasuk bisnis dengan modal yang kecil, tetapi keuntungannya besar.&nbs ...

6 Alasan ini Membuat Orang Takut Membeli Produk Kamu

Agar penjualan bagus, `kamu perlu mengenali hal-hal yang bisa membuat orang takut atau bahkan tak mau membeli produk kamu. Berikut 6 hal yang membuat orang takut membeli produk kamu. 1. Pembawaan k ...

5 Cara Jaga Bisnis Agar Tetap Berjalan

Kadang-kadang kamu perlu mengambil langkah mundur atau ke samping untuk terus bergerak maju. Pentingnya tindakan bukan hanya berkaitan dengan peluncuran bisnis. Pemilik bisnis bisa juga berhenti da ...

Uang Receh Kamu Banyak? Ini Cara Mengelolanya

Sebaiknya kamu harus kumpulkan uang receh yang dimiliki saat ini karena akan berguna suatu saat nanti. Di Indonesia, mata uang kita yang paling sering digunakan untuk transaksi keuangan adalah uang ke ...

Mau Mulai Bisnis Coffee Shop? Perhatikan Langkahnya!

Suka kopi? Penggemar kopi? Pernah terpikir untuk berbisnis? Yuk mulai buka pola pikir kamu untuk terus mengembangkan apa yang menjadi kesukaan, hobby dan lain sebagainya menjadi sebuah usaha yang meng ...