Chat with Us

Aktifkan STARBOX

4 Cara Mencuri Hati Konsumen


0

Dalam menjalankan bisnis, semua pengusaha ingin bisnisnya berjalan dengan baik.  Agar bisnis kamu makin lancar, selain fokus pada produk, perhatikanlah para pelanggan mu, pelanggan yang loyal tentu akan meningkatkan angka penjualan bisnis kamu. Setiap hari ada ide-ide baru dari para pemasar dalam mempromosikan produk mereka. Jika pelanggan merasa terlibat dalam merek kamu, maka mereka cenderung akan percaya dan loyal.

Baca juga: Ketahui 5 Pertimbangan Konsumen Saat Beli Produk

Jika strategi promosi dan marketing ini benar, maka pesan yang ada didalamnya akan dapat sampai ke pelanggan dengan baik, yakni untuk menarik pelanggan agar mau membeli dan setia pada produknya.

Baca juga: Benarkah Kampanye Digital Mempengaruhi Keputusan Beli Konsumen?

Berikut adalah empat hal penting untuk membuat strategi marketing dan promosi yang luar biasa agar konsumen senang melihat konten kamu:

Bisnis yang terbuka

Pelanggan membentuk hubungan emosi dengan banyak orang. Jika kamu ingin dicintai pelanggan, maka kamu harus memperkenalkan diri serta bisnis kamu. Biarkan pelanggan mengetahui informasi lebih lengkap mengenai usaha kamu. Dengan demikian, perusahaan kamu makin dikenal dan bukan perusahaan abal-abal.

Sering berikan kejutan

Banyak perusahaan yang menawarkan bonus fantastis di awal untuk menarik pelanggan. Namun setelah bonus itu habis, pelanggan juga ikut lenyap.

Carilah pendekatan lain dengan cara memberi hadiah berupa potongan harga atau bonus pada pelanggan setia kamu.

Walau tidak besar, pemberian hadiah semacam ini akan menyenangkan pelanggan dan membuat mereka kembali pada kamu.

Empati

Contoh nya mendapatkan kritikan dan saran dari para pelanggan merupakan hal yang biasa. Ini penting bagi kamu untuk di perhatikan, banyak diantara pembisnis yang tidak suka di kasi saran atau kritikan, padahal jika kamu bisa menanggapi kritikan dan saran pelanggan dengan bijak, kamu akan menemukan banyak kebaikan untuk perbaikan dan kemajuan bisnismu.

Berempati dengan pelanggan menunjukkan kamu respek dan perhatian pada mereka. Sikap empati akan membuat hubungan bisnis dan kepercayaan pelanggan meningkat. Kritik dan saran dari mereka bisa memperbaiki usaha yang dijalani.

Baca juga: Ingin Usaha Sukses, Jangan Telat Ambil 6 Keputusan Ini 

Hormati dan cintai pelanggan

Dalam bisnis jangan hanya memikirkan keuntungan dan keuntungan belaka, tapi jadilah teman yang baik bagi pelanggan kamu, berikan pelayanan terbaik untuk semua pelnggan kamu tanpa membeda – bedakan mereka. Jika mereka merasa puas dengan pelayanan kamu maka disana juga mereka akan menjadi pelanggan yang berulang membeli produk kamu, otomatis keuntunganpun akan datang untuk mu.

Melihat senyum pelanggan membeli produk kita adalah kepuasan tersendiri. Oleh karena itu jagalah hubungan dengan pelanggan kamu.

Baca juga: Mau Sukses dalam Hidup dan Bisnis? Hilangkan 5 Ketakutan Ini

Nah, menarik bukan untuk ditiru agar pelanggan mencintai merek kamu.

Selamat mencoba! (akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.   


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Lakukan 4 Hal Ini Agar Bisnis Tetap Bertahan

Rencana bisnis ibarat sebuah peta jalan kesuksesan bagi pebisnis. Tidak terlepas dari status pemula, junior atau senior, yang namanya pebisnis sudah pasti harus tahan banting alias memiliki mental sem ...

Kiat Sukses Berbisnis Kuliner ala Ryan Angkawijaya

Banyak pengusaha mencari peruntungannya melalui bisnis kuliner. Meskipun terdengar sepele, dalam berbisnis kulinerpun tidak semudah kelihatannya.  Tetap perlu dilakukan langkah-langkah ...

4 Cara Mudah Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Menjadi seorang manajer memang memiliki tugas harian untuk menjaga tempat kerja seproduktif mungkin tanpa mengorbankan moral staf.  Tugas ini bisa menjadi sulit untuk menemukan keseimbanga ...

5 Cara Jaga Semangat Bisnis Tetap Berjalan Lancar

Kadang-kadang kamu perlu mengambil langkah mundur atau ke samping untuk terus bergerak maju. Pentingnya tindakan bukan hanya berkaitan dengan peluncuran bisnis. Pemilik bisnis bisa juga berhenti da ...

Susah Gaet Pelanggan? Terbukti, Word of Mouth Adalah Promosi yang Ampuh!

Pernahkah kamu berpikir bagaimana cara yang paling tepat untuk memasarkan brand milikmu? Di era konektivitas sekarang ini, promosi satu arah tampak kurang mumpuni lagi. Promosi yang mumpuni bukan b ...

4 Rahasia Sukses Bisnis Franchise

Bisnis franchise merupakan sebuah usaha dimana sang pemilik modal mengajukan kerjasama dengan pemilik franchise. Bisnis ini termasuk bisnis dengan modal yang kecil, tetapi keuntungannya besar.&nbs ...

6 Alasan ini Membuat Orang Takut Membeli Produk Kamu

Agar penjualan bagus, `kamu perlu mengenali hal-hal yang bisa membuat orang takut atau bahkan tak mau membeli produk kamu. Berikut 6 hal yang membuat orang takut membeli produk kamu. 1. Pembawaan k ...

5 Cara Jaga Bisnis Agar Tetap Berjalan

Kadang-kadang kamu perlu mengambil langkah mundur atau ke samping untuk terus bergerak maju. Pentingnya tindakan bukan hanya berkaitan dengan peluncuran bisnis. Pemilik bisnis bisa juga berhenti da ...

Uang Receh Kamu Banyak? Ini Cara Mengelolanya

Sebaiknya kamu harus kumpulkan uang receh yang dimiliki saat ini karena akan berguna suatu saat nanti. Di Indonesia, mata uang kita yang paling sering digunakan untuk transaksi keuangan adalah uang ke ...

Mau Mulai Bisnis Coffee Shop? Perhatikan Langkahnya!

Suka kopi? Penggemar kopi? Pernah terpikir untuk berbisnis? Yuk mulai buka pola pikir kamu untuk terus mengembangkan apa yang menjadi kesukaan, hobby dan lain sebagainya menjadi sebuah usaha yang meng ...