Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Michael Widjaja, Pengusaha Indonesia yang Sukses di Amerika


0

Michael David Jeremiah Widjaja begitu bangga dengan produk khas tanah air. Bahkan barang-barang buatan anak bangsa itu mengantar Michael David Jeremiah Widjaja melakoni bisnis di Amerika Serikat (AS). 

Menjadi saksi terpuruknya bisnis keluarga saat krisis ekonomi 2008 tak lantas membuat dia trauma. “Kami pernah menjalani sebuah bisnis franchise makanan yang harus kami tutup karena perekonomian AS saat itu mengalami the great recession," kenang dia tentang resesi hebat yang melanda AS, kala itu. 

Bisnis franchise milik keluarga Michael terguncang. 

Namun, mereka tidak mau larut pada situasi itu. Bekal utama untuk tetap bertahan adalah keyakinan dan usaha. "Apa yang kami alami adalah cara Tuhan untuk membawa kami maju dan melangkah ke tempat yang lebih baik," ujar Michael.

Kini masa sulit itu sudah berlalu. Michael bangkit. 

Sejak tahun lalu, dia membangun usaha dengan nama Treasure Indonesia, disusul dengan The Blue Flame Coffee belum lama ini.

Michael, yang saat ini berdomisili dan berwirausaha di Los Angeles (LA), AS, mengaku terinspirasi oleh rasa bangga terhadap produk-produk Indonesia. Dia menilai, produk dari tanah air layak untuk diketahui dan dinikmati secara global. 

Dalam kacamata Michael, produk Indonesia memiliki peluang yang sangat besar di AS. Itulah yang kini menjadi pilihan bisnisnya. 

"Saya ingin agar semakin banyak orang dari berbagai negara di AS yang mengetahui budaya, kultur, kekayaan, produk, dan kemajuan bangsa Indonesia," ucap dia.

Lewat Treasure Indonesia, Michael menghadirkan berbagai produk dan kerajinan khas Indonesia. Hampir seluruhnya merupakan karya usaha kecil dan menengah (UKM). 

Secara spesifik, Treasure Indonesia menjalankan usaha leather fashion accessories dengan merek Treasure Indonesia.

Untuk jangka panjang, dia berharap produk di Treasure Indonesia bisa digunakan oleh konsumen dari berbagai negara. Brand-nya juga dikenal dalam skala internasional. 

"Saya ingin lebih mengembangkan citra batik Indonesia dan pada akhirnya dapat menembus toko fashion ternama di AS," katanya.

Sementara itu, The Blue Flame Coffee hadir karena Michael termasuk penggemar minuman kopi. Kata dia, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. 

Nama The Blue Flame Coffee dengan produk utama roasted coffee bersumber dari merek Blue Flame Coffee, kopi klasik di AS yang pernah ada sejak 1893.

"Saya ingin menyajikan kopi dengan blend unik dan berkualitas tinggi untuk para pencinta kopi yang dikemas secara high-end serta terjangkau bagi semua orang," ucap dia.

The Blue Flame Coffee diharapkan menjadi merek kopi yang bisa membuat para penikmat kopi bangga untuk meminum produknya. "Target jangka panjang adalah menembus pasar-pasar besar dan membuka coffee boutiques di berbagai negara," ungkapnya.

Treasure Indonesia maupun The Blue Flame Coffee, papar Michael, dipilih karena passion-nya terhadap produk-produk yang disajikan. Fashion accessories dan kopi, menurut dia, merupakan dua produk yang dibutuhkan serta secara bersamaan dapat membuat orang bahagia. "Connecting people and bringing color to their lifestyle," ucapnya. 

(***)

Sumber: jpnn.com  


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Kreatif! Kaesang Sukses Jualan Kaos "Kolektor Kecebong"

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep memang terkenal dengan ide-ide yang cemerlang, terutama untuk memperluas bidang bisnisnya. Tak seperti ayahnya yang terjun ke dunia politik ...

Dunia Ekspansi Bisnis Jessica Iskandar

Tak hanya aktif di dunia hiburan, baginya, bisnis adalah upaya yang dilakukannya untuk menunjang masa depan. Sementara urus anak adalah rutinitas dan kewajibannya yang dijalani dengan suka cita. Jedar ...

Kopi, Ladang Bisnis Baru Jessica Iskandar

Artis Jessica Iskandar terjun ke bisnis minuman kopi yang bernamakan Jedar Koofee. Jedar terinspirasi dari kedai-kedai kopi di Italia yang meracik kopi dengan menjaga kualitasnya yang baik dan sempurn ...

Gadis Muda Berhasil Bawa Batik Indonesia Tembus Pasar Dunia

“If you never try you’ll never learn. There is no elevator to success, you have to take the stairs.” - Dea Valencia. Desain Batik Kultur terbilang unik, modern, anak muda banget. ...

Lebarkan Sayap Bisnis, Kylie Jenner Kini Jualan Kacamata

Kerajaan bisnis Kylie Jenner setiap tahunnya semakin berkembang. Bagi sobiz yang nge-fans atau sekedar mengikuti jaman tentang Kylie Jenner pasti tahu apa saja bisnis yang telah Kylie geluti. Ya! Sete ...

Raisa Luncurkan Bisnis Barunya, Yay!

Penyanyi Raisa Andriana melebarkan sayap ke dunia fesyen lewat lini busana "YAY!" yang dibuat lewat kerjasama dengan desainer Ansoe.  "'Yay!' dari nama panggilanku ...

Lebarkan Kerajaan Bisnis, Raffi dan Gigi Rambah Bisnis E-Commerce

Kedua pasangan selebriti ini memang tidak pernah kehabisan akal membuat sesuatu yang baru untuk semakin memperkaya diri mereka, seperti yang kita ketahui kedua pasangan selebriti ini sudah memiliki be ...

Brand Kecantikan Amorepacific Lakukan Ekspansi Global

Sukses mempopulerkan “cushion foundations” dan skincare berbahan dasar lendir siput, tren kecantikan Korea Selatan kini memainkan peran besar dalam industri kecantikan di Asia. Amorepacific, brand ...

Sukses Ekspansi Bisnis ke Eropa Berkat Limbah Kayu

Siapa sangka limbah kayu yang bertebaran di sekitar kita bisa digarap menjadi produk yang bernilai jual. Di tangan Made Sutamaya, limbah kayu diolah dan dipoles menjadi produk kerajinan yang cantik da ...

Sempat Jatuh Bangun, Kini Baba Rafi Capai Omset Ratusan Juta Hingga Ratusan Cabang per Tahun

Ekspansi bisnis menjadi hal penting yang harus dilakukan seorang pengusaha. Sehingga penjualan suatu produk bisa semakin bertambah setiap tahunnya. Presiden Direktur Baba Rafi Indonesia, Hendy Seti ...