Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Brand Kecantikan Amorepacific Lakukan Ekspansi Global


0

Sukses mempopulerkan “cushion foundations” dan skincare berbahan dasar lendir siput, tren kecantikan Korea Selatan kini memainkan peran besar dalam industri kecantikan di Asia. Amorepacific, brand kecantikan asal Korea Selatan akan melakukan ekspansi global setelah berhasil memengaruhi pasar Asia beberapa waktu terakhir.

Amorepacific adalah perusahaan yang membawahi beberapa brand kecantikan nomor satu di Korea Selatan, seperti Laneige, Sulwhasoo, Innisfree, dan Etude House. Dilansir dari www.cnbc.com (26/05/2017), Chairman and CEO Amorepacific Suh Kyung-Bae mengaku akan melakukan ekspansi global. Setelah beroperasi di pasar Korea, China, dan ASEAN, Kyung-Bae melirik Amerika Serikat (AS) sebagai sasaran pasar berikutnya.

“AS akan menjadi pilar ke-empat dalam bisnis kami. Kami sangat berkomitmen untuk mengembangkan pasar di AS,” jelas Kyung-Bae.

Target konsumen Amorepacific di pasar AS adalah konsumen millennial. Kyung-Bae mengaku, ini merupakan salah satu pasar terberat di dunia.

Amorepacific telah melakukan ekspansi awal dengan meluncurkan brand Innisfree di AS. Produk Innisfree dipilih sebagai tanggapan atas keinginan millennial AS akan produk berbahan dasar alami. Tidak hanya AS, Amorepacific memiliki rencana kembali memasuki pasar Prancis pada paruh kedua tahun ini setelah sebelumnya mengalami kegagalan.

“Kami telah mempelajari kegagalan kami di Prancis untuk pertama kalinya. Kami menyadari bahwa ketika kami ingin memasuki negara baru, kami harus memahami selera pelanggan. Ini adalah cara terbaik untuk mengkomunikasikan brand tersebut,” terang Kyung-Bae.

Adanya hallyu (gelombang Korea) yang menciptakan tren budaya Korea Selatan hingga barang konsumsi buatan Korea diakui Amorepacific sebagai manfaat atas peningkatan soft power negara itu. “Konsumen di Prancis memiliki ketertarikan dengan brand kecantikan Asia dan ini menjadi alasan keinginan kami untuk kembali ke pasar Prancis,” terang Kyung-Bae.

Akankah Amorepacific sukses di pasar AS dan diterima dengan baik di pasar Prancis?

(***)

Sumber: marketeers.com 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Kreatif! Kaesang Sukses Jualan Kaos "Kolektor Kecebong"

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep memang terkenal dengan ide-ide yang cemerlang, terutama untuk memperluas bidang bisnisnya. Tak seperti ayahnya yang terjun ke dunia politik ...

Dunia Ekspansi Bisnis Jessica Iskandar

Tak hanya aktif di dunia hiburan, baginya, bisnis adalah upaya yang dilakukannya untuk menunjang masa depan. Sementara urus anak adalah rutinitas dan kewajibannya yang dijalani dengan suka cita. Jedar ...

Kopi, Ladang Bisnis Baru Jessica Iskandar

Artis Jessica Iskandar terjun ke bisnis minuman kopi yang bernamakan Jedar Koofee. Jedar terinspirasi dari kedai-kedai kopi di Italia yang meracik kopi dengan menjaga kualitasnya yang baik dan sempurn ...

Gadis Muda Berhasil Bawa Batik Indonesia Tembus Pasar Dunia

“If you never try you’ll never learn. There is no elevator to success, you have to take the stairs.” - Dea Valencia. Desain Batik Kultur terbilang unik, modern, anak muda banget. ...

Lebarkan Sayap Bisnis, Kylie Jenner Kini Jualan Kacamata

Kerajaan bisnis Kylie Jenner setiap tahunnya semakin berkembang. Bagi sobiz yang nge-fans atau sekedar mengikuti jaman tentang Kylie Jenner pasti tahu apa saja bisnis yang telah Kylie geluti. Ya! Sete ...

Raisa Luncurkan Bisnis Barunya, Yay!

Penyanyi Raisa Andriana melebarkan sayap ke dunia fesyen lewat lini busana "YAY!" yang dibuat lewat kerjasama dengan desainer Ansoe.  "'Yay!' dari nama panggilanku ...

Lebarkan Kerajaan Bisnis, Raffi dan Gigi Rambah Bisnis E-Commerce

Kedua pasangan selebriti ini memang tidak pernah kehabisan akal membuat sesuatu yang baru untuk semakin memperkaya diri mereka, seperti yang kita ketahui kedua pasangan selebriti ini sudah memiliki be ...

Sukses Ekspansi Bisnis ke Eropa Berkat Limbah Kayu

Siapa sangka limbah kayu yang bertebaran di sekitar kita bisa digarap menjadi produk yang bernilai jual. Di tangan Made Sutamaya, limbah kayu diolah dan dipoles menjadi produk kerajinan yang cantik da ...

Sempat Jatuh Bangun, Kini Baba Rafi Capai Omset Ratusan Juta Hingga Ratusan Cabang per Tahun

Ekspansi bisnis menjadi hal penting yang harus dilakukan seorang pengusaha. Sehingga penjualan suatu produk bisa semakin bertambah setiap tahunnya. Presiden Direktur Baba Rafi Indonesia, Hendy Seti ...

Malindo Air Berganti Nama Jadi Batik Air Malaysia

Maskapai penerbangan Malaysia Malindo Air melakukan rebranding dengan mengubah nama maskapai menjadi Batik Air Malaysia. Rebranding ini dilakukan berbarengan dengan seremonial penerbangan pertama pesa ...